Kerupuk Sambel Gantung

Kenapa kerupuk sambal gantung ? Judul yang aneh bukan ? (jawab : bukan !! >.<). Tapi judul itu bakalan tetep nyambung ama pembahasan intinya, yaitu (jeng jeng ) , ABS !!

ABS atau Agustusan Bulan September itu acara yang diadain oleh segerombolan anak Foranza yang ngakunya lahir pas bulan Agustus. Niat pertama dan emang utamanya sih ‘pesta ulang tahun’ anak Foranza yang ngakunya lahir pas bulan Agustus plus mempererat tali persahabatan dan keakraban Foranza Silllnova.

Yang namanya agustusan kan nggak jauh dari lomba-lomba. Kayak waktu kita SD dulu. Mulai dari lomba makan kerupuk, lari kelereng, dkk juga ada di ABS. Walaupun dimodif dikit ama anak ABS, lombanya nggak kalah seru dibanding waktu kita SD dulu, lebih seru malah. Yakin dah, suer !!

ABS dimulai tepat sepulang sekolah –eh, iya apa? –, abis shalat ashar di gedung serba genteng. Alhamdulillah anak Foranza antusias buat ngikutin acara itu. Mulai dari lomba balap kelereng pake kaos kaki ampe rias wajah pake cat air yang ngejadiin para Foranza boys cocok jadi cover boy majalah –emang ada yang mau nampangin?haha. Ada lomba makan kerupuk yang digantung juga –oke ini yang nyambung ama judul diatas– yang nggak cuma ngenyangin plus ngotorin seragam putih abu-abu jadi merah sambel. Trus ada lagi lomba –entah lomba ato bukan, sehingga diragukan statusnya­– mecahin balon yang isinya air yang beralih fungsi jadi meriam ’shower’. Lomba-lomba itu berhasil ngebuat anak Foranza tertawa lepas bahagia.

Jam setengah enam sore Waktu Insan Cendekia, ABS selesai dan ditutup dengan sebungkus kripset, sebongkah bolu, dan segelas nutrisari.

Terakhir, makasih buat anak ABS, Foranza, dan pembaca sekalian. C’U !! >.<

-uniq-